Bandung x Beauty 2025 Hadirkan 150 Brand Kecantikan dengan Harga Miring

Posted on

Event bazaar produk kecantikan Bandung x Beauty kembali digelar di Trans Convention Center Bandung. Tahun ini, event yang menghadirkan berbagai brand lokal maupun internasional tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat 30 Mei 2025 hingga Minggu 1 Juni 2025.

Di hari pertama penyelenggaraannya, antusiasme publik terpantau membludak. Pukul 10 pagi sebelum acara dimulai, antrean pengunjung tampak telah mengular memenuhi lantai teratas Trans Studio Mal Bandung. Tak hanya dari Kota Bandung, pengunjung dari berbagai kota lain pun hadir.

Begitu event dimulai, masing-masing pengunjung tampak memburu booth aneka brand yang hadir. Di event ini, terdapat 150 brand make up, skincare hingga parfum yang masing-masing memasang harga miring untuk produk-produk mereka. Di waktu-waktu tertentu, terdapat momen ‘flash sale’ yang langsung diserbu pembeli.

Wakil Wali Kota Bandung Erwin, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kunjungan publik yang membludak di hari pertama pembukaan event Bandung x Beauty. Ia mengatakan, event semacam ini diperlukan Kota Bandung untuk menggenjot pendapatan daerah.

“Kami sangat apresiasi, kagum, dan bangga. Ternyata bisa menyediakan puluhan ribu orang ke Bandung dari berbagai kota. Insyaallah Pemkot Bandung akan support habis acara seperti ini,” ujar Erwin di sela acara.

Ia berharap, event skala nasional seperti ini dapat memberi keuntungan tersendiri bagi Kota Bandung. Mulai dari meningkatnya okupansi hotel hingga terbantunya para pelaku UMKM melalui transaksi yang berlangsung selama acara digelar.

“Ini sangat diperlukan Kota Bandung. Banyak orang dari luar kota ke Bandung, nginep di hotel, makan, pakai transportasi, dan mudah-mudahan pengusaha juga tertarik datang ke Bandung,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Pemkot Bandung juga menyediakan fasilitas transportasi keliling kota melalui Bus Bandros secara gratis untuk para pemegang tiket event Bandung x Beauty selama gelaran berangsung.

“Kita suppoprt gratis Bus Bandros tanpa biaya apapun juga. Dengan cara ini, PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Bandung bertambah,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Anggota Komisi 2 DPRD Kota Bandung, Indri Rindani mengatakan event nasional berskala besar seperti ini harus terus direspon cepat oleh pemerintah kota. Pasanya, event ini sekaligus menjadi momentum untuk menggenjot pariwisata dalam kota dengan modal yang sedikit.

“Ini kali pertama ada kolaborasi Bandung x Beauty dengan pemerintah. Kolaborasi sangat diperlukan karena di tengah ekonomi yang terus merosot, PHK di mana-mana akibat efisiensi, ini kabar baik,” ungkap Indri.

“Semoga hal seperti ini bisa direspon cepat lagi oleh Pemkot agar tetap low budget tapi high impact. Caranya adalah dengan sinergi dan kolaborasi,” lanjutnya.

Sementara itu, CMO Female Daily Network, Rika Indraoktaviani menjelaskan bahwa Kota Bandung dipilih sebagai salah satu tuan rumah event ini karena kekuatan komunitas dan semangat kreatif yang tinggi. Banyak brand-brand kecantikan yang lahir dan besar di Kota Bandung.

“Kami sangat antusias bisa menjadi wadah bagi para brand kecantikan untuk bertemu langsung dengan para pencinta kecantikan. Harapannya para beauty enthusiasts di Bandung dapat merasa tercerahkan tentang perkembangan kecantikan di Indonesia, dan bisa jadi lebih percaya diri,” paparnya.

Sebelumnya, event serupa juga pernah digelar di Surabaya dan Yogyakarta dengan total lebih dari 69.200 pengunjung. Diperkirakan, sebanyak 42.000 pengunjung akan memadati event Bandung x Beauty selama tiga hari ke depan.